21 April 2010

well, hari ini aq mengalami hal yg menyebalkan. not so important for you to read, really. ini kan cuma pelampiasan perasaan qu ajah. hahaha.

today, hari yang sangat tidak diperkirakan akan terjadi. aq ketemu lagi ama cinta pertama qu (beneran cinta, bukan rasa sayang berlebih loh). semuanya bermula dari tadi pagi, kira2 jam 8.30, aq sms dia. “adhe. met pagi.. :D” I just love to express my feeling with smilie, no offense. kemudian dia bales “pagi juga sen.. T.T”

T.T means crying. ok, she never hide something in sms, so aq langsung telpon dia mumpung masi dibawah jam 10 (Rp.300,- per 15 menit cuy. hwahaha). I called her, diterima n dijawab langsung..

“assalammu’alaikum dhe.”

“wa’allaikumsalam sen.”

“napa kamu nangis?

“gapapa. hehee” (ketawa maksa)

“beneran gapapa? lg dimana kamu?”

“di kelas. ada dosen nie. uda dulu yah sen.”

(ada dosen tapi sempet ngangkat telpon qu? ok, dia lagi punya masalah dan aq yakin dia lg mau cerita)

“iya. hari ini kamu pulang jam berapa dhe?”

“jam.. gatau sih, tapi nanti sore mau latihan di BPI koq.”

“ow. ok dh. hati2 yah. met berdiskusi ria. tetep senyum yah.”

“ok. dadah.”

telpon qu tutup kemudian. dengan masih berselimutkan tebal diatas kasur, mencoba nginget lagi jam brp dia biasanya latihan MP (merpati putih). dulu sih jam 4, kayanya ampe sekarang masi jam 4 deh. then, jam 4 kurang seperempat, aq k BPI, tapi ke c jojo dulu, nyantai minum dulu bareng c jojo. hoho (kayanya cuma c jojo yg masi nginget aq suka ama c adhe, padahal ketemu jojo cuma 3 bulan sekali. wahahaha.  salamin ke c adhe jo, you’re my best comrade.)

sesuai perkiraan, dia dateng ke c jojo dulu, ngobrol berdua, terus masuk k BPI. dia ama jojo uda ky kaka-adik aja dah ==“.  jojo uda bilang k aq supaya nemuin dia, tapi males, dia lg ama tmn cowonya. then aq masuk BPI, ngikutin adhe dgn jarak 10m. masih bertampang lesu, c adhe mulai latihan MP. aq tanya dia lagi ngapain lewat sms, tapi ga dibales. well, aq ngamatin doang dari lantai 3 dh, sambil nostalgia liat pemandangan “mantan” sekolah qu. hehee.

jam 4.46, aq keluar, pergi ke atas (ahh ya, “atas” yg qu maksud itu bertengger di pinggiran jalan layang surapati, my 1st best place with her. love it, pemandangannya dulu banget mh bagus loh. hehee). muter2 bandung dulu, then pergi k dwi lingga, tmpt ngemil yg qu suka, deket BPI juga. selagi mesen pisang keju+susu, adhe ngbales sms.

“baru selese latihan sen. knp?”

“ga knp2. pengen ketemu aja c. kamu knp ga bawa motor?”

“badan adhe lemes. kamu dimana skrg?”

“ada di dwi lingga, deket BPI. mesen pisang keju. mau dhe? hehee”

“jemput dong sen.”

“ok. tunggu bentaran yah dhe.”

“cepetan.”

ok, aq lemah bgt kalo ama dia, dia bilang cepet berarti aq emang harus cepet. jarak dari dwi lingga k BPI hanya berkisar 50m, dan aq ngebut ampe 80kmh. what a shit !! ok, untuk dia. nyampe BPI, dia masi blm keluar. dikibulin. ==” tapi 1 menit kemudian dia langsung keluar, nyamperin aq. ngobrol sebentar, then pergi nganter dia beli no.hape baru. please jgn lupain aq dhe, like someone. selanjutnya balik lagi k dwi lingga, dimana pisang keju+susu+helm yg qu pesen n qu titipin berada. ngobrol2 lagi dh (orang berduaan di tempat makan, pasti ngobrol lah, masa balapan?) aq tatap terus matanya karena mata adalah bagian yg paling qu suka yg tampak lg nangis, cape, sedih, kesel, ngantuk. dia bicara and I hear. I don’t talk too much, because I’m not talkative, damned. talking, sharing, questioning, answering. dan diteruskan di teras rumahnya krn muncul orang yg bikin dia ga sreg di tmpt kita makan ntu (aq lebih ga sreg kalo lama2 di rumah cewe, dhe.)

well, dia terus cerita cerita dan cerita. penggalan omongannya yg masi nempel di kepala :

“kita putus tu jam 15.15 sen”

“ga usa dibilangin napa? parah.. gamau dilupain yah?”

“iya. pasti bakalan inget terus, soalnya dia orang yg ngajarin adhe bermacam-macam hal. positif dan negatif hal yg dia lakuin, adhe pelajari. hal positif dilakukan, hal negatif dipelajari, tapi bukan untuk diikutin. hehee. dia tu kaya guru buat adhe sen.”

————–

“kemarin temen adhe, boris, nanya ke adhe, apa yg adhe cari dari pacar kamu itu? adhe speechless sen, ga bisa jawab pertanyaan sesimple itu.”

————–

“terus yg adhe pengen sekarang apa? lupain dia? kamu gakan ngelupain dia dari yg aq denger daritadi dhe.”

“adhe gamau ngelupain dia. adhe tau adhe masi sayang ama dia. adhe juga tau dia masi sayang ama adhe. ampe skrg aja, adhe pengen tau, dia lg ngapain c? adhe mau nanya kabar dia, tapi adhe gengsi. dia juga mau smsan ama adhe, tapi gatau bahasannya apa, jadi ngsms pertanyaan yg ga terlalu penting. tapi dia ng-update status kaya gini sen : ‘pulang..’ ‘jakarta..’ ‘uda beberapa jam meninggalkan kota penuh kenangan’ dia kaya yg ngasitau kabar dia lewat status FB sen.”

(okay. aq ga seromantis itu dan masi merupakan perjalanan panjang sampai aq melakukan itu. dan aq ga gengsi buat nanya kabar seseorang, kecuali orang itu bikin aq males untuk nanya keadaan dia.)

“terus knp kamu putusin dia? kan masi sayang? terus ngapain juga ditangisin?”

(lupa dijawab apa. pokonya, jawaban smsan mereka kurang lebih kaya gini.)

” ‘yauda kalo gitu. kita kaya ketemu pertama kali aja yah. kita ketemu baek-baek, berpisah juga baek-baek yah.’ ‘kalo itu mau kamu, yauda. semuanya jadi kenangan indah buat qu dhe. makasi.’ adhe tu nangis gara2 dia gada upaya untuk mulihin hubungan sen. dia langsung bilang ‘makasi’ tanpa ada perlawanan, pasrah aja gitu. sedih, kesel, cape, semuanya campur aduk sen. dia ga diterima di keluarga adhe, tapi adhe usahain supaya dia bisa masuk ke keluarga adhe, tapi dianya gada usaha. kaya kaki, tapi cuma 1 yg bekerja, jadinya kan pincang sen.”

————-

okay, dari sini aq tarik kesimpulan, kalo sebenernya cuma ada kekecewaan dari kedua belah pihak disini. dari pandangan realisme qu, mereka masi saling sayang, tapi ga tahan lagi dengan sifat negatif masing2. adhe ga tahan krn pacarnya gada usaha buat ngerubah sifat negatifnya. kalo pacarnya mh, yaa gatau knp, anyone who jealous to me because a girl is not my friend.

kenapa aq tulis cerita pribadi ini? iseng we, daripada blog qu kosong. :p untuk yg baca walau aq ga yakin ada yg niat baca tolong dipikir lagi knp kalian mau putus. okay kalo uda ga tahan kaya gitu. tapi kalo masi sama2 sayang c, kata break lebih baek daripada putus/divorced kan? well, perasaan gabisa dipaksain, aq juga tau. hahay.

kalo uda putus, menurut qu, itu artinya emang uda gada rasa lagi, dari pihak yg memutuskan, kecuali karena faktor X, misalnya keluarga yg ga mendukung pasangan itu, keuangan kalo pacaran karena uang doang, dll. tapi kalo uda terlanjur putus, baiknya emang melupakan, daripada sakit hati tingkat tinggi? susah, ya aq tau, ngalamin koq ampe 1 tahun gabisa ngelupain perasaan qu ke c adhe ini (padahal ga pernah pacaran ama dia). bahkan ada yg lebih lama lagi sesuai pengalaman anak2 kaskus. untuk yg terlanjur putus tapi sebenernya masi sayang, buru2 balikkan, minta maaf, ga perlu pake gengsi, ungkapin knp kalian mau putus kemarin itu. aq rasa, pacaran tu mencari kesenangan dan menuju pendewasaan, tunangan menuntut keseriusan, dan menikah harus didasari oleh pertanggungjawaban.

okeh, sekian blog malam ini. makasi buat yg niat baca dan moga bermanfaat.😀 oyasuminasai~