WOW !!
pertama kalinya downhill dan sukses !!
well, actually aku hampir mati (< < < ini lebay, tapi iya) beberapa kali c, but it’s fun !!

1st thing 1st..
aku berangkat k CFD area sperti biasa, ampe dago skitar jam 7.30..

trus ngeliatin seni sunda gtu (tau dah, lupa namanya), lanjut dan ngeliatin yg tari jaipong (anak cwe dari pasundan 2, seorang, tp lupa namanya.. cakep loh.. hahaha), dan berhenti di warung susu murni sperti biasa.. minum susu sambil ngeliatin org2 yg jln, well it’s not so many like last sunday but, orang2 yg dtg masi beragam.. (ya iyalah.. ==”)
salah satu yg bikin ‘wah’ tu sepasang suami-istri yg berjalan dan terlihat bahagia sambil ngedampingin anaknya yg pake sepeda..
knp bikin ‘wah’ ?
krn mrk senyam-senyum terus, serasa dunia milik mereka bertiga, dan aku kepengen ky gtu.. hehe

beres minum susu, lanjut k terminal dago.. awalnya c cma kepengen downhill dari terminal ampe ujung jln merdeka trus pulang dh..
tp hal yg trjadi berbeda..
nyampe terminal dago, bnyk bgt org2 yg pake sepeda diem dsana.. trus ku samperin salah satu bapa2 yg lg sendirian, pa Dado namanya.. then aku ngobrol2, n aku ‘mndapat’ invite, “sabtu dpn dateng aja k McD simpang (dago) jam 8.. tp telat 1 menit aja lsg dtinggal..’
“ow, iy pa.. klo org2 ini mw pada kmana y?”
“ini semua mw k bandrek de”
“bandrek? warung bandrek? dmn tu pa?”
“masi terus k atas de, dkt dago pakar”
“ow, blh saya ikut pa?”
“iy silahkan, dsana bnyk pilihan komunitas yg bsa ade masukin”
trus kami lanjut jln k atas..

perhentian prtama d warung sblh dago pakar.. dsana dsarankan bwt ngemil gorengan dlu kta pa Dado nya.. after that, he ask me utk brgkt duluan aja, krn dia lg nungguin tmn nya.. yo wiss aku brgkt duluan, ga ndirian, bnyk bgt org yg tujuanny sama2 k bandrek jg..
tujuan : bandrek
jarak : 3km menanjak tingkat normal

perhentian kedua d warung timbel (kata bapa2 yg ku tanya).. knp aku tnya? krn aku gtw itu uda nympe bandrek ato blm, when I ask “klo bandrek brp jauh lg pa?”
“ga jauh koq de, ga nyampe 1 km”
kmudian aku d tnya ama dia..
“ama siapa de?”
“td ama pa Dado, tp ktany saya duluan aja.. skrg jd sendirian pa”
“ywd bareng2 aja, daripada sendirian doang”
“iya pa” (knp mng-iya-kan? krn aku yakin pas nyampe bandrek, pa Dado uda gada, n itu bener.. ==”)
dsitu aku tau klo dia bernama pa Aang, dan mnyebut dirinya dan bberapa tmnnya sbg matador.. manggih tanjakan dorong.. (well, sama ky aku dong pa.. wkwkwk)
tujuan : bandrek
jarak : kurang dari 1km, menanjak tingkat hard

sumpahnya, jln dari timbel k bandrek lebih cape daripada jln dari minimart yg d dago atas ampe k warung sblh dago pakar.. T-T

nyampe bandrek, pemandangan lumayan bagus.. but the clouds lg tebel, jd bandung ga kliatan jelas..
dsana, bnyk bgt org yg pke sepeda.. it seems, there is the place for any bicycle communnity to gather.. blm ada 3mnit, pa Aang nanya, “mw pulang ga de?”
(ini downhill dan aku sadar, jln nya parah, bahaya klo ndirian)
“iya pa”

krn takut susah ksana lg, jd aku nyempetin foto dulu dh, cma dpt 1.. haa~

daerah warung bandrek

and so, ini bagian menariknya..
we’re downhill, speed approximately 60-80kmh, jln mnurun terus dgn kondisi jln rusak dan berkerikil.. berkali2 aku hampir nabrak orang.. berkali2 aku hampir tergelincir.. berkali2 aku loncat2an.. tapi rame bgt !!
tantangan ada utk dhadapin kan?
sama halnya dgn org2 yg suka naek roller coaster, bedanya benda itu ‘aman’, tp downhill, kondisi jln yg ga bener, dan kondisi ku tnpa helm speda, ini sangat ga aman..
buat bnyk org, psti itu cari mati.. tp buatku, itu mnyenangkan.. sangat mnyenangkan !! xD

nyampe terminal dago, aku d ajak pa Aang k ITB.. dan kmudian, aku gabung dh ama KST, Komunitas Sepeda Tirtawening.. dia bilang, d KST ini terbagi 2, klmpk yg suka ikutan lomba downhill, dan yg iseng2 downhill sperti pa Aang ini..
baru gabung uda d ajakin bersepeda k pangandaran bulan dpn.. I can’t wait for it !! xD