Hari minggu pagi menjelang siang, aku berangkat ke perempatan rawa panjang untuk ketemu ama temen ku, Setia, untuk menebus janji ku ke diri sendiri, yaitu bisa maen ke bekasi sendirian (maksudnya ngebolang gitu, bareng Setia hahaha). Dari sana, naek bis menuju ciputra mall (disebut juga citraland), dengan perjalanan selama sekitar 45menit tanpa duduk sama sekali.

Nyampe citraland, kita berdua bingung jg, sama-sama baru pertama kali jg datang kesitu. Kelaperan, kita nyari makan dulu, soalna Setia gakan bisa nyantai klo uda berubah jd cosplayer (baru tau jg klo trnyata dia lumayan famous). Kukulintingan (baca: muter-muter) di mall segede gitu, untuk nyari makan doang. Aku pengen junk food, Setia pengen ngemil. Saking bnyknya restoran disana, malah jd bingung. Pilihan jatuh ke classic choice, KFC. Hahaha.

Disana, akhirnya duduk tuh, tp stlh mkn, ngobrol2 dikit, lsg masuk ke event yang dituju, aku pisah ama Setia. Waktu dia uda ganti baju (sempet ketemu sekali), dia ngilang, ampe akhirnya jam stgh 5 aku duduk di stage Jade Destiny, ku sms Setia buat ngajak pulang, jam 5 keluar dari mall itu. Nanya-nanya ke orang sekitar, disuruh nunggu bis dibawah flyover. Akhirnya, dapet bis yang berbaik hati ngasi tempat duduk buat aku dan Setia, walaupun kita ga duduk bareng/deketan (kepisah 1 kursi, bnyk orang, biking a nyaman buat ngobrol).

Skitar jam stgh 7, Setia turun duluan. Dan aku? Masi melanjutkan perjalanan sampai UNISMA. Katanya sih dari UNISMA, tinggal tungguin bis yg ke Bandung aja (which is PrimaJasa). Nah, ada tuh satu bis PrimJas, pas mau naik, keneknya buka pintu, aku nanya,

“ke bandung a?”

“oh mau ke bandung? Mas masuk dulu ke plasa, nanti kita muter kesana”

“muter lagi kesana?” (aku nunjuk jalan di seberang)

“iya mas, nanti kita ke plasa”

“oh, iya iya” (ngangguk-ngangguk pura-pura ngerti)

Bis maju lagi, aku masi bingung. Nanya lagi ma orang yg lg gada kerjaan. Katanya sih emang harus masuk dulu ke plasa (Carrefour ternyata), dari sana baru naek bis PrimJas. Lumayan, cape krn ga duduk bener dari siang, ditambah jalan kaki dari jln yg tadi nyampe plasa (sekitar 500m), plus nunggu bis selanjutnya buat datang (sekitar 32 menit), bis PrimJas yang kosong bisa ngasi aku kenyamanan buat ngelurusin kaki. Bis yang seharusnya untuk umum, terasa ky bis private aja dah. Hahaha.

Tapi hari ini adalah hari yg gagal. Knp? Krn niatan ku sendirian dtg ke bekasi buat maen bareng Setia full day kaga jadi. Shit!